7 Tempat Wisata di Swedia Terbaik & Terpopuler

7 Tempat Wisata di Swedia Terbaik & Terpopuler

Dengan sejarahnya yang kaya dan lanskap yang bervariasi, Swedia adalah surganya para pelancong. Jika Anda menyukai alam bebas, tentu sulit untuk dikalahkan. Udara dan airnya sangat bersih, dan ada ribuan hektar hutan yang masih alami dan danau yang megah untuk dijelajahi, belum lagi kepulauan yang luas di sepanjang pantainya.

1. Museum Vasa

Museum Vasa (Vasamuseet) di Stockholm adalah museum paling populer di Swedia dan sekarang menarik sekitar satu juta pengunjung setiap tahunnya. Lebih dari 20 juta orang telah berkunjung sejak museum dibuka pada tahun 1990, dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya.

Pada tahun 1628, kebanggaan armada Kekaisaran Swedia, kapal perang 64-senjata Vasa, tenggelam dalam pelayaran perdananya. Kapal itu berada di bawah perairan es selama lebih dari tiga abad sampai, pada tahun 1961, sebuah operasi penyelamatan yang sangat ambisius terjadi. Sekarang, pengunjung dari seluruh dunia datang untuk melihat kapsul waktu yang menarik ini.

2. Skansen

Skansen, museum terbuka tertua di dunia (dan salah satu yang terbesar di dunia), adalah desa bersejarah yang terdiri dari rumah-rumah dan ladang pertanian dari seluruh Swedia. Bersama-sama, bangunan yang dilestarikan secara mengesankan ini mewakili budaya pedesaan dan perkotaan pada berbagai periode dari tahun 1720 hingga 1960-an.

Berkumpul di sini adalah gereja, gedung sekolah, rumah bangsawan, toko, pabrik, rumah pekerja, toko pengrajin (termasuk penjilidan buku, toko cetak, pembuat sepatu, tukang timah, pembuat sisir, dan kerajinan kaca), toko roti, kereta api yang digerakkan dengan kabel, kamp Sami dengan rusa kutub, dan sejumlah lahan pertanian lengkap.

Baca Juga:  6 Tempat Camping Terindah di Turki

3. Gamla Stan, Stockholm

Kota Tua Stockholm, yang dikenal sebagai Gamla Stan, adalah daerah terkonsentrasi kecil di mana kota itu dimulai pada pertengahan abad ke-13. Sebagian besar enklave abad pertengahan tetap ada, meskipun dalam gaya khas Skandinavia, ia baru disikat dan dicat secara teratur. Pesonanya terletak pada arsitektur di sepanjang jalur sempit berbatu dan jalan berbatu di sekitar alun-alunnya, terutama yang utama, Stortorget, dikelilingi oleh rumah-rumah pedagang tua.

Di lingkungan ini, bersama dengan banyak toko, restoran, dan kafe, Anda akan menemukan Museum Nobel, Museum Pos, Kabinet Koin Kerajaan, dan beberapa gereja. Ini juga merupakan area yang baik untuk menginap jika Anda dapat menemukan akomodasi yang sesuai, dengan pilihan termasuk hotel butik mewah, losmen, dan bahkan losmen dan losmen yang terjangkau.

4. Istana Drottningholm, Lovö

Dongeng Istana Drottningholm (Drottningholms slott), di pulau Lovö, adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan terletak sekitar 11 kilometer barat pusat kota Stockholm (45 menit dengan feri). Berasal dari abad ke-17, istana ini sekarang menjadi kediaman resmi Keluarga Kerajaan Swedia.

Di taman bertingkat yang indah terdapat patung perunggu dari Bohemia dan Denmark, yang dibawa kembali sebagai piala perang. Pastikan untuk mengunjungi Paviliun Cina, yang berasal dari akhir 1700-an. Teater Istana abad ke-18 (Drottningholms Slottsteater) masih digunakan untuk pertunjukan selama bulan-bulan musim panas. Di Museum Teater, Anda dapat melihat kostum panggung zaman dahulu dan pemandangan panggung.

Baca Juga:  Tebing Breksi Jogja, Tempat Romantis untuk Menikmati Sunset

5. Kepulauan Stockholm

Stockholm sering disebut sebagai “Venesia dari Utara”. Air ada di mana-mana, dan sekitar 30.000 pulau terletak di kepulauan Stockholm yang menakjubkan (skärgården). Rumah musim panas kayu merah dan kuning yang khas menempati beberapa pulau, sementara yang lain tetap sama sekali tidak terjamah.

Perjalanan di atas air, baik di dalam dan di sekitar kota atau ke salah satu pulau, harus menjadi yang teratas dalam daftar Anda, kapan pun Anda mengunjungi (pesiar beroperasi sepanjang tahun). Banyak tur termasuk makan siang atau makan malam, dan semuanya memberikan sudut pandang unik kota. Pilihan hop-on hop-off juga tersedia. Saat berada di pusat kota, perahu Stromma yang khas tidak mungkin terlewatkan.

6. Kiruna

Berbagi garis lintang yang sama dengan Greenland tengah, Kiruna di Lapland adalah kota paling utara Swedia. Menurut www.citrabet.net, ini juga merupakan kota utama dari komune terbesar di negara ini, yang berbatasan dengan Norwegia dan Finlandia. Matahari tengah malam terlihat di sini dari pertengahan Mei hingga pertengahan Juli.

Awalnya merupakan pemukiman Lapp, kota ini mulai berkembang ketika penambangan bijih besi dimulai sekitar tahun 1900. Hebatnya, karena penurunan tanah yang disebabkan oleh penambangan, seluruh kota perlahan-lahan dipindahkan ke barat laut ke kaki Gunung Luossavaara.

7. Kanal Göta

Sering digambarkan sebagai prestasi rekayasa terbesar Swedia, Kanal Göta (Göta kanal) berasal dari awal abad ke-19 dan panjangnya 190 kilometer. Sekarang menjadi salah satu tempat wisata utama di negara itu dan menawarkan perspektif unik di jantung Swedia. Selain itu, dengan menghubungkannya dengan danau Vänern dan Vättern dan Kanal Trollhätte, itu membentuk bagian dari hubungan air sepanjang jalan dari Stockholm, di timur laut, ke Gothenburg, di barat daya.

Baca Juga:  Pantai Sadranan Jogja, Surganya Pecinta Snorkeling di Gunung Kidul